[REVIEW] Sugar Pot Waxing Kit Matcha

Halo..
Selamat ber-malam minggu sodara-sodara..
Gue sih ga kemana-mana, abisan hujan 😳di tambah lagi, capek banget nih mumet juga tugas banyak sekaleee 😭

Gue mau review sedikit tentang Sugar PoT Waxing Kit, yapsss pasti semua udah pada tau donggg..
Gue emang punya tipe bulu yang kecil-kecil dan sedikit sih, cuma emang ga nyaman aja kalau numbuhnya di ketiak, ga PD aja gitu rasanya..
Kalau untuk kaki & tangan it’s okay, karna katanya kalau di tempat itu cewe bakal lebih keliatan “sexy” XD

Buat yang belum tau apa itu sugar pot bisa baca disini sedangkan untuk order gue disini

IMG_4036

Nahh untuk benefit si Sugar Pot Matcha ini sendiri adalah

Matcha Sugar Kit

A natural hair removal infused with Japanese Matcha.
Lifts awal hair from the root.
Leaves skin smooth and moisturized.
Prevents ingrowth hair. Smooth result up to 4-6 weeks.
Can be used for waxing sensitive & delicate areas such as eyebrows, upper lip, facial waxing, underarms, bikini line & Brazilian waxing.

Contains:
250gr matcha sugar gel
2 spatulas
12 washable strips
instruction manual

Benefits of Matcha:
Lightens dark skin
Removes dead skin
Antibacterial
Very high in antioxidants
Moisturising & Soothing
Keeps skin soft & supple
Soothe allergies and other irritants
Great aroma
Enhances calming

Kenapa gue milih matcha di banding yang lain ? Alasan gue emang ga banget, ya karna gue lagi addict banget sama kesan “greentea” jadi apapun itu yang ada embel-embel greentea pasti gue cobain. Karna gue percaya lewat greentea itu kulit gue bisa lembut, halus, dan ga iritasi..
Ditambah lagi, katanya kan dia ini anti-bakteri cucok banget deh buat gue yang suka keringetan karna kegiatan gue yang kebanyakan di siang hari. Ga lucu kan kalau banyak bakteri di kulit apalagi yang sering gue wax. Anti oksidannya juga paling tinggi di banding yang lain, menurut gue.. Jadi ga bikin kulit gue dehidrasi juga abis di wax, gue tipekal orang yang cepet banget iritasi dan alergi, kadang abis ngewax ketiak gue suka bentol-bentol merah atau engga berdarah hiksss 😭😭😭dan itu lebih sakit daripada kita di cubit sampe berdarah loh.. Karna kulit ketiak itu paling sensitif..
Sebenernya sugar pot ini bisa di pakai buat facial waxing, brazillian waxing, dll juga tapi gue belum cukup berani untuk nyoba hehehe..

Oya gue beli dengan harga RP 85.000 tapi belum termasuk ongkir dari Jakarta. Murah banget sih kalau kata gue apalagi isinya buanyaakkkkkk bisa buat berapa bulan kali iniihhh πŸ˜‚ ga abis dalam 1 kali pake..

gini penampakannya :

IMG_3864</

IMG_3866

Isi dalemnya kaya permen yaaa

Tekturnya lengket kaya gula (yaiyalah!), hampir mirip gulali gitu kalau masih keras, sebenernya bisa sih tanpa di panasin, tapi kalau gue lebih milih buat di panasin karna biar gampang apply & ngurangin rasa iritasi + ngegampangin buat nyabut juga hehe..
Wanginya, hmmm dominan gula, tapi ada wangi teh gitu, suka pengen jilaaatt 😫
Kalau gue sih, di panasin dengan cara rendem potnya di dlm 3/4 air panas selama 5-10 menitan dikira2 sampe gampang di aduk-aduk aja..

Caranya juga gampang banget..
πŸ’• bersihin daerah yang mau di wax, kalau gue bersihinnya pake kapas yang di celup ke air hangat, terus gue lap pakai tissue bersih
πŸ’• kasih bedak tabur / bedak bayi sedikit aja, terus ratain deh
πŸ’• apply sugar potnya searah pertumbuhan rambut ya, jangan berlawanan, biar gampang cabutnya
πŸ’• tempel kertas waxingnya, terus aga di teken-teken biar sugarnya juga ikutan nempel di kertas itu
πŸ’• hitung dalam 10 detik, lalu tarikkkkk!!!! Harus di tarik!!! Inget ya disini harus bener-bener TEGA biar kecabut semuanya & ga kerasa sakit. Tariknya berlawanan dari arah pertumbuhan rambut, misal tumbuh ke atas berarti kita harus cabutnya ke bawah.

Sugar pot ga ada rasa sakit banget (mungkin karna udah kebiasa juga kali ya), konon katanya kalau kita ga tega malah kerasanya sakit 😣

TARAAAAAA !!!! πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„

IMG_4024

Sorry for ignoring picture agak menjijikan & ga enak di pandang maaf yaaa

Sebelum

IMG_4025

Sesudah

IMG_4027

Kalau habis di waxing merah-merah tenang aja ya jangan panic, kalau gue langsung semprot soothing mist yang gue juga beli di tempat yang sama, nanti bakal gue review juga kok di next post ya atau bisa pake juga yang mengandung aloevera karna sifatnya juga calming tuhhh..

Hal yang harus di perhatikan sebelum waxing yaitu minimal panjang rambut/bulunya 0.6cm, jangan waxing 3 hari sebelum haid/menstruasi karna kulit sedang sensitif, jangan pakai air panas sehabis waxing, jangan berendam, dan kalau gue selama 24 jam ga pakai deodorant walaupun deodorantnya ga ada alkoholnya, gue sendiri pakai Nu Skin Scion Whitening Deodorant, nanti juga bakal gue review di next post..

Dalam 1 paket ini udah lengkap, dan kainnya bisa di cuci lagi, jadi bisa di pakai berkali-kali..
Super hemat & ga perlu repot kan ya ? πŸ˜ƒ

Mungkin segini aja review dari gue, maaf banget kalau berantakan. Baru belajar blogging ✌️
Gue disini atas pendapat gue ya, ga di bayar / loyalti sama sekali dari pihak manapun, jadi apapun efeknya ke masing-masing pengguna di tanggung masing-masing ya.. Karna kulit gue sama kalian pasti beda ☺️.. Sooooo, coba yang alami lebih okayyyy!!!

(+) ga perlu ribet
(+) harga terjangkau isi banyak
(+) bisa mencerahkan ketiak juga
(+) wanginya enak
(+) tingkat iritasinya sedikit banget
(+) gampang aplikasinya

(-) kadang cabutnya ga tega
(-) lengket banget sehabis waxing

Thank you, segala masukan silahkan comment ya πŸ˜ƒ

Leave a Reply

